Partisipasi Aktif Warga Kelurahan Bumi Emas dalam Bimtek Komunitas Keamanan Pangan
15 November 2021 11:00
Berita Aktual
Sahabat BPOM Kalbar, 

Balai Besar POM di Pontianak kembali hadir melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Komunitas Keamanan Pangan Kelurahan Bumi Emas, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang. Acara dilaksanakan  di SMP Santa Tarsisia Bengkayang, pada tanggal 11-12 November 2021, dan dibuka oleh Camat Bengkayang, Heri Setiyono. 

Lurah Bumi Emas, Mely Bethsiana Marpaung, memotivasi para kader dan komunitas untuk sungguh-sungguh menggali ilmu dan  menerapkan keamanan pangan di Desa Lembang dengan  baik. Petugas BBPOM di Pontianak, Evi Prasetyoningtyas menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh pihak dalam penyelenggaraan kegiatan bimtek dan memberikan informasi rangkaian bimtek yang akan dilaksanakan.

Komunitas Kelurahan Bumi Emas antusias mengikuti kegiatan. Interaksi aktif terlihat antara para kader dengan komunitas dalam kegiatan diskusi dan simulasi penyampaian informasi keamanan pangan melalui paket edukasi yang disediakan.

Hari kedua, kader didampingi petugas BBPOM di Pontianak melaksanakan fasilitasi dengan mengunjungi komunitas. Petugas BBPOM di Pontianak juga melakukan pengawasan label pangan olahan IRTP serta melakukan sampling dan pengujian pangan terhadap 40 sampel dengan rapid test bahan berbahaya. Berdasarkan hasil uji cepat, satu sampel terasi mengandung rhodamin B. Petugas menyarankan agar tidak memperjualbelikan produk terasi tersebut di sarana ritel Kelurahan Bumi Emas.

Ayo #SahabatBPOM Kalbar, pilih produk pangan aman, ingat  CEK KLIK !

Cegah Covid-19 dengan disiplin protokol kesehatan !